Menu
SAJIAN ISI

Bulog Impor 1.500 Ton Bibit Bawang Merah

Untuk memenuhi kebutuhan bibit bawang merah yang dianggap tidak mencukupi dan harganya relatif tinggi, Bulog mengimpor 1.500 ton bibit bawang merah yang terdiri atas 1.000 ton dari Vietnam dan 500 ton dari Filipina. Impor ini juga untuk menekan harga bawang merah untuk konsumen saat panen raya Oktober mendatang.

Pemerintah Akan Bangun Kebun Buah 110 Ribu Hektar

Kementerian Pertanian telah mencanangkan pembangunan 110 ribu hektar perkebunan buah. Jika target ini tercapai, diperkirakan petani bisa memperoleh tambahan pendapatan hingga Rp 120 triliun. Peluang ekspor buah-buahan di pasar internasional sangat menjanjikan, dan ini merupakan peluang bagi Indonesia sebagai penghasil buah-buahan tropis. Untuk itu, demi mendorong ekspor buah nasional, pemerintah melalui  Kementerian Pertanian (Kementan) telah mencanangkan pembangunan 110 ribu hektar (ha) perkebunan buah yang rencananya akan selesai tahun ini dan secara keseluruhan ditargetkan bisa mencakup 400 ribu ha.

Durian Khas Banyuwangi Daging Buahnya Merah

Buah tropis yang mempunyai bau khas yang harum dan berkulit tajam ini, umumnya daging buahnya bewarna kuning atau putih. Tapi tidak demikian dengan durian khas Banyuwangi, Jawa Timur ini. Meski kulit buahnya serupa dengan durian lainnya, tapi daging buah durian Banyuwangi ini bewarna merah.

Gara-gara Larangan Apel AS Order Apel Lokal Meningkat

Larangan impor buah apel jenis Granny Smith dan Gala asal California, AS karena diduga terkontaminasi bakteri telah berdampak pada peningkatan permintaan terhadap apel lokal yang dihasilkan petani di Malang, Jawa Timur. Pamor daerah Malang sebagai Kota Apel, tampaknya bakal pulih setelah Kementerian Perdagangan melarang impor beberapa jenis apel dari Amerika Serikat. Paling tidak, hal itu dapat dilihat dari aktivitas perdagangan buah apel lokal di Pasar Besar, Kota Batu, Malang dalam beberapa pekan terakhir ini.

Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id