Menu
SAJIAN ISI

Membantu Petani Kecil dengan Social Entrepreneurship

Membantu Petani Kecil dengan Social Entrepreneurship

Bizcom Indonesia, komunitas bagi pelaku bisnis dan investor, Kamis (28/6) kembali menggelar acara diskusi investor yang ke-16 bertemakan “Social Entrepreneurship: How to Start and Why is It Growing in the Developed Countries?” di Fairmont Hotel, Jakarta. Acara ini ditujukan bagi para pelaku bisnis agar mengetahui cara membentuk social entrepreneur sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan, khususnya petani, di daerah. 



“Acara ini digelar untuk membahas lebih dalam mengenai social entrepreneurship di negara maju yang meliputi cara membentuk social entrepreneurship dan tantangannya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan petani bersama pelaku bisnis dan investor yang tergabung di Bizcom," ujar CEO Bizcom Indonesia Sendra Wong di Jakarta. 
 
Ada berbagai cara untuk menjadi pelaku bisnis yang menerapkan social entrepreneurship di Indonesia. Misalnya saja, dengan bekerjasama dengan komunitas petani seperti yang dilakukan oleh Burgreens. 

Helga Angelina, Co-Founder Burgreens, mengatakan ia menetapkan konsep bisnis sosial atau social entrepreneurship kepada 200 petani dari sekitar 20 komunitas petani di Indonesia. Helga mengambil bahan-bahan dasar untuk bisnis restorannya dari para komunitas petani tersebut, diantaranya dari Cipanas, Bogor, Banyuwangi, Bali, dan beberapa daerah lainnya. 

“Seiring dengan berkembangnya bisnis kami, makin besar pula dampak sosial yang dirasakan oleh para komunitas petani. Seperti, dari komunitas yang kami ajak kerjasama, ada yang menggunakan profitnya untuk menghidupi keluarganya, menyekolahkan anak-anaknya, hingga merekrut anak-anak SMA di daerah mereka untuk belajar menjadi petani organik," tutup Helga. 

Melalui acara ini, Sendra berharap kesadaran para pelaku bisnis akan potensi dan kearifan lokal Indonesia semakin bertambah. “Terus kembangkan kearifan lokal Bangsa Indonesia. Indonesia juga terkenal dengan jiwa sosialnya serta gotong royong yang tinggi. Jadikan kelebihan ini menjadi kekuatan bangsa sehingga Indonesia dapat menjadi pemimpin di industri digital maupun social entrepreneruship," tutup Sendra. 

Acara diskusi ini menghadirkan para pelaku bisnis sosial dan investor yang diantaranya adalah Helga (Co-Founder Burgreens), Tom Schmittzehe (Business Development Director dari Uberiscapital.com), Dondi Hananto (Partner Patamar Capital), dan Dita Aisyah (Chief Business Development Officer Binar Academy). 

Dalam acara ini, Bizcom Indonesia turut memamerkan hasil pertanian dari Jawa Barat. Saat ini, Bizcom Indonesia juga meluncurkan Bizcomers Ecard bagi pelaku bisnis dengan masa berlaku selama setahun dengan keuntungan dapat mengikuti diskusi investor secara gratis selama setahun serta dapat mengikuti lucky draw yang diadakan Bizcom setiap periode tertentu.

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id