Menu
SAJIAN ISI

Pengusaha Belanda Dirangkul untuk Investasi di Industri Sawit

Pengusaha Belanda Dirangkul untuk Investasi di Industri Sawit

Menteri Perindustrian Saleh Husin berupaya menarik investor Belanda untuk menggarap sektor hilir kelapa sawit di Indonesia. Untuk keperluan itu, sejumlah insentif menarik pun ditawarkan Pemerintah Indonesia. Pemerintahan Jokowi agaknya berupaya maksimal untuk mendorong masuknya investor asing ke negeri ini. Salah satunya, belakangan ini gencar dilakukan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin di sejumlah negara Eropa.

"Kementerian Perindustrian akan melakukan yang terbaik untuk membantu investor ketika mereka memutuskan untuk berinvestasi di bidang industri hilir kelapa sawit," begitulah pemaparan Menteri Saleh Husin ketika berbicara pada Forum Bisnis dan Investasi Industri Hilir Kelapa Sawit di Rotterdam, belum lama ini.

Dijelaskan Saleh bahwa target investasi industri hilir yang dipromosikan oleh Kementerian Perindustrian adalah produk hilir kelapa sawit bernilai tambah tinggi. Produk tersebut meliputi kelompok oleo food: minyak goreng sawit, minyak salad, margarine, shortening, lemak padatan, lemak substitusi cokelat, ice cream fat, vegetable ghee.

Selain produk-produk tersebut juga ada oleo kimia: asam lemak, alkohol lemak, sabun, toiletries, kosmetik, glycerine; dan kelompok energi terbarukan: biodiesel, bioethanol, bio jet fuel, biomassa dan sebagainya.

Saleh menyatakan, pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk mendukung investasi di industri hilir kelapa sawit melalui berbagai upaya. "Di antaranya mempertahankan kebijakan makro yang stabil dengan didukung stabilitas nasional yang dinamis dan penerapan deregulasi," tegas Saleh dalam forum yang dihadiri para importir dan pemain besar industri hilir kelapa sawit Belanda.

Selengkapnya baca di Majalah HORTUS Archipelago Edisi Oktober 2015. Dapat diperoleh ditoko buku Gramedia dan Gunung Agung terdekat.

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id