Menu
SAJIAN ISI

Pemprov Bengkulu Siapkan Fasilitas untuk Ekspor CPO

Junaidi Hamzah, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah, Gubernur Bengkulu

Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan PT Pelindo II dan PT Jababeka akan membangun fasilitas tangki timbun CPO (minyak sawit mentah) di sekitar Pelabuhan Baai untuk memudahkan ekspor hasil komoditas perkebunan tersebut. Di bawah kepemimpinan Junaidi Hamzah, sang Gubernur, Bengkulu terus menata diri.

Pemerintah Provinsi Bengkulu misalnya, telah menyiapkan rencana untuk mengembangkan kawasan di sekitar pelabuhan Pulau Baai, sebagai sebuah kawasan ekonomi baru. Melalui strategi itu, diharapkan aktivitas perekonomian di sekitar wilayah tersebut, bisa cepat berkembang dan melesat.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah memastikan bahwa pemerintah provinsi telah membuat beberapa rancangan dan segera melakukan gerakan terkait pembangunan kawasan ekonomi baru tersebut.

"Kami sudah membuat kesepakatan berupa pembangunan Terminal curah cair untuk kepentingan ekspor minyak mentah kelapa sawit atau CPO. Pihak otoritas pelabuhan yaitu PT Pelindo II sudah menandatangani nota kesepahaman dengan pengembang PT Jababeka dan realisasinya pada tahun ini juga," ujar Junaidi di Bengkulu, beberapa waktu lalu.

Bisnis lain yang juga segera direalisasikan tahun ini adalah pembangunan pabrik minyak goreng. Dengan kapasitas produksi minyak mentah dan ketersediaan lahan yang masih memungkinkan untuk pengembangan di Bengkulu, kata Junaidi, maka akan memberikan prospek bisnis menjanjikan.

"Untuk minyak goreng sudah ada produsen berbendera Apiko yang segera membangun pabrik. Lahan untuk bangunan pabrik itu sudah mereka beli seluas 6 hektar, dan lokasinya  tidak jauh dari terminal curah yang akan dibangun," papar Junaidi.

Selengkapnya baca di Majalah HORTUS Archipelago Edisi Desember 2014

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id