Menu
SAJIAN ISI

Pemerintah Percepat Proses Perizinan HGU

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan kementerian terkait membuat terobosan dengan menetapkan jangka waktu 90 hari untuk penyelesaiaan izin lahan untuk Hak Guna Usaha (HGU). Padahal, selama ini untuk mengurus HGU, tidak ada batasan waktu pengurusan yang pasti. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan kementerian terkait akhirnya merampungkan rencana untuk mempercepat waktu pengurusan izin pertanahan, terkait sektor agraria, kehutanan dan perhubungan.

Pemanfaatan PMN Tak Boleh untuk Bayar Utang

Baru-baru ini, Komisi VI DPR-RI menyetujui usulan penyertaan modal negara (PMN) kepada 27 badan usaha milik negara atau BUMN dalam RAPBN-P Tahun 2015 senilai Rp37,276 triliun. Dengan adanya PMN tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat menjadi lokomotif kesejahteraan rakyat.

1 April 2015, Ekspor CPO Wajib Pakai L/C

Kementerian Perdagangan menetapkan peraturan baru bahwa ekspor barang tertentu wajib menggunakan Letter of Credit (L/C) mulai 1 April 2015. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalisasi dan akurasi perolehan devisa hasil ekspor, khususnya hasil ekspor komoditas sumber daya alam, seperti batubara, minyak bumi, kelapa sawit khususnya CPO, CPKO.  

Baru 7% Perusahaan Sawit Mengantongi Sertifikat ISPO

Dari  881 perusahaan sawit yang ditargetkan bisa diberikan sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) pada akhir 2014, hingga awal Oktober kemarin baru 63 perusahaan (sekitar 7%) yang memilikinya. Kementerian Pertanian (Kementan) harus kerja ekstra keras. Pasalnya, target perusahaan minyak kelapa sawit yang tersertifikat ISPO pada tahun ini sebanyak 200 perusahaan sulit tercapai. Sampai akhir September 2014, baru ada 63 perusahaan minyak kelapa sawit yang mengantongi ISPO.

Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id