Menu
SAJIAN ISI

Jelang MEA 2015, Regulasi Perkebunan di Riau Perlu Dikaji

Jelang MEA 2015, Regulasi Perkebunan di Riau Perlu Dikaji

Sektor perkebunan Provinsi Riau dinilai memerlukan pembenahan beberapa regulasi agar siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulher mengatakan persoalan utama yang harus diselesaikan adalah terkait dengan regulasi yang belum pro rakyat. Salah satu contohnya adalah Peraturan Presiden No. 39/2014 tentang Daftar Bidang Usaha Tertutup dan Terbuka.

"Dalam beleid tersebut perkebunan bisa dikuasai asing. Jika SDM kita belum siap akan kalah bersaing," kata Zulher kepada Bisnis, Rabu (4/6/2014).

Terlebih, Riau berada pada posisi segitiga emas yakni pertemuan antara Singapura, Indonesia dan Malaysia. Posisi strategis tersebut menjadi target dalam pengembangan usaha perkebunan negara Asean lain.

Menurutnya, sektor perkebunan hanya memerlukan pembenahan beberapa aspek. Semua pihak baik pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan pusat harus bekerja keras untuk meningkatkan daya saing.

"Apakah ini berarti dunia perkebunan di Riau tidak siap menghadapi MEA 2015. Siap tidak siap kita harus menghadapinya," ujarnya.(sumber:bisnis.com)

Tinggalkan Pesan Anda

Kolom yang bertanda bintang wajib diisi.

KEMBALI KE ATAS
Info for bonus Review William Hill here.

iklan anda

Kanal Terkait

Departemen

Telusuri Kami

logo bawah

Alamat Redaksi & Usaha:
Gedung Graha BUN.
Jln Ciputat Raya No.7
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telp.(021) 75916652 - 53
E-mail: majalah_hortus@yahoo.co.id